Ads 468x60px

Kamis, 25 Oktober 2012

Kisah Mistis di IT-Telkom


Bagi mahasiswa senior atau yang sudah lulus IT Telkom (yang dulunya bernama STT Telkom dan besoknya bernama Universitas Telkom) pasti udah familiar dengan cerita-cerita hantu (urband legend) yang beredar di kampus Dayeuh Kolot ini. Bahkan banyak diantara mereka yang sudah mengalaminya sendiri. Berikut ini saya akan memaparkan satu per satu urban legend yang ada di kampus putih biru ini.

  1. Kata pak satpam yang sering patroli keliling kampus, ketika beliau sedang patroli dan melewati gedung I dan menengok ke arah pintu Bank Mandiri, terlihat sesosok wanita berbaju putih melambai ke pak satpam dari balik kaca bank, padahal itu udah menjelang tengah malam dan bank itu sudah tutup sejak pukul 3 sore. 
  2. Cerita dari pak satpam lagi, beliau pernah patroli malam hari di gedung A. Ketika di lantai 2, beliau melihat penampakan sesosok makhluk tinggi besar hitam di pojokan. Makanya sekarang gedung A terutama lantai 2 dan 3 dihindari para pak satpam ketika berpatroli malam hari. 
  3. Bagi yang pernah menginap di gedung C pasti sudah familiar dengan cerita seram disana, terutama lantai 2nya. Sudah banyak yang mengaku pernah melihat penampakan disana. Kalau kata orang yang bisa melihat, lantai 2 gedung C kalau malam hari itu udah seperti pasar malamnya makhluk halus. Katanya lorong-lorong disana penuh dengan makhluk halus, dari yang berdiri, terbang, sampai yang ngemper sekalipun ada. 
  4. Gedung F pun juga ga mau kalah punya cerita. Katanya pernah ada anak lab yang malem itu kebetulan lagi nongkrong di lab, pas lagi laper-lapernya tiba-tiba kedengeran suara tukang nasi goreng dari kaca sebelah lorong gedung. Karena udah laper dan enggak berpikir panjang lagi, segera anak lab itu bangkit dan berteriak dari dalam lab untuk memesan nasi goreng, tapi bergitu keluar dari lab ternyata tidak ada siapa-siapa, dan dia baru sadar kalau dia berada di lantai 3 gedung F. 
  5. Selain cerita tentang tukang nasi goreng, lab-lab di gedung F juga kadang diteror sama kaca yang digedor dari luar, padahal di luar enggak ada siapa-siapa dan itu di lantai atas (lantai 2 atau 3.
  6. Di gedung K menurut pak satpam sudah terlihat beberapa kali pocong yang berkeliaran disana. 
  7. Di sekitaran gedung J (Student Center) katanya juga sering terlihat penampakan. Tapi salah satu yang paling terkenal disana adalah terlihatnya sosok kuntilanak atau pocong di bawah arena panjat dinding berdiri diam ngelihatin mahasiswa yang lagi lewat. 
  8. Di gedung E juga ada. Kalau malem katanya kadang kedengeran ada suara orang gitaran, padahal enggakada siapa-siapa. Tapi begitu ditelusuri suaranya, yang ditemukan ternyata adalah sesosok makhluk tinggi besar hitam menyeramkan disana 
  9. Astri (gedung L) juga enggak kalah serem loh.  Pernah ada penjual gorengan di lantai 3, tapi yang bikin seru ternyata tukang gorengannya nawarin dari luar jendela, nah loh. 
  10. Tahu piano yang di GSG kan? Terkadang piano itu suka bunyi sendiri pas tengah malem, enggak tahun deh yang bunyiin siapa 
  11. Balik lagi ke ged C. bagi anak-anak yang suka nongkrong malem-malem, siap-siap aja ditemuin ama penunggu disana (paling sering kelihatan sebagai cewek, tapi bisa saja berubah sesuai ama ketakutan di alam bawah sadar kita). Yaaa paling ditegur sama say hai gitu. 
  12. Keluar dikit dari area kampus, tepatnya di area bundaran telkom, bagi yang suka jalan berdua hati-hati saja, soalnya disitu katanya suka digodain ama penunggunya. yang paling sering sih bentuk gangguannya berupa bayangan pejalan kaki yang bertiga (kalo jalannya berdua).
Sumber

O ya, denger2 kalo daerah kampus ini dulunya merupakan kawasan terjadinya Bandung Lautan Api yg terkenal itu. Penasaran ? Baca selengkapnya disini.

0 komentar:

 

Fakta Unik

Gitar sudah ditemukan sejak 4000 tahun yg lalu. Baca selengkapnya >>

IP anda

Recent Comments